SUARA INDONESIA MADIUN

Jalur KA Lintas Lembang - Kedunggedeh Kembali Pulih Daop 7 Madiun Siap Fasiltasi Penumpang

- 23 February 2021 | 11:02 - Dibaca 750 kali
Peristiwa Daerah Jalur KA Lintas Lembang - Kedunggedeh Kembali Pulih Daop 7 Madiun Siap Fasiltasi Penumpang
Foto: Kondisi Stasiun Madiun setelah jalur lemahabang-kedunggedeh kembali beroperasi.

MADIUN- Setelah sebelumnya pada Minggu (21/2/2021) jalur rel petak antara Kedunggedeh - Lemahbang terendam air yang mengakibatkan Rintang Jalan (Rinja) pada jalur hulu dan hilir yang membuat beberapa perjalanan KA dari dan menuju ke Jakarta terganggu kini sudah mulai beroprasi kembali. 

Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan beberapa upaya perbaikan dan normalisasi jalur secara bertahap sudah dilakukan sampai dengan hari ini, Selasa (23/02/2021). Pada jalur hilir di petak Kedunggedeh-Lemahbang dan dinyatakan aman. Sehingga dapat dilalui dengan pembatasan puncak kecepatan 10 KM/Jam.

"Sedangkan untuk jalur hulu masih dikebut proses perbaikanya agar secepatnya juga bisa segera dilalui," terangnya. 

Ixfan mengungkapkan dengan pulihnya sebagian jalur petak jalan antara Kedunggedeh - Lemahbang, beberapa perjalanan KA dari dan menuju ke Jakarta mulai dioperasikan kembali. Dimana beberapa KA yang mulai beroperasi melintas wilayah Daop 7 Madiun seperti KA Bima, KA Gajayana, dan KA Jayakarta. 

Ixfan menambahkan kepada masyarakat yang hendak melajukan perjalan menggunakan jasa kereta api bisa melakukan pemesanan ataupun pembatakan tiket dengan sistem online. Guna mengurangi kerumunan ketika di area stasiun. 

"Penumpang juga harus menunjukan surat rapid test yang menunjukan non reaktif sebelum naik kereta api, " tutupnya. (sep)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya