SUARA INDONESIA MADIUN

Gudang Pengolahan Ban Bekas di Madiun Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Prabasonta - 13 November 2023 | 20:11 - Dibaca 1.30k kali
Peristiwa Gudang Pengolahan Ban Bekas di Madiun Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran gudang tempat pengolahan ban bekas di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. (Foto: Yoni Setyo R/Suara Indonesia)

MADIUN, SUARA INDONESIA - Kepulan asap hitam terlihat membumbung tinggi di gudang tempat pengolahan ban bekas milik Miswan, warga Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (13/11/2023).

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut, seluruh isi gudang ludes dilalap si jago merah. Kepanikan warga sekitar terlihat saat kobaran api semakin membesar. Warga juga khawatir, api akan merembat ke permukiman.

Awalnya, sejumlah warga mendengar suara ledakan yang terjadi beberapa kali. Warga pun terkejut saat melihat kobaran api yang sudah membakar gudang pengolahan ban bekas tersebut.

"Kemungkinan suara ledakan tersebut berasal dari tabung gas yang berada di dalam gudang yang digunakan untuk bahan bakar produksi vulkanisir ban," kata Subandi, warga setempat.

Tak ingin kobaran api merembet ke permukiman, beberapa warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Mendapat laporan itu, Petugas Damkar Kabupaten Madiun bersama tiga unit mobil damkar langsung menuju ke lokasi. Satu jam kemudian, amukan si jago merah berhasil dipadamkan.

Melihat tempat usahanya terbakar, pemilik gudang langsung syok. "Dugaannya akibat korsleting listrik dari dalam gudang. Dan adanya bahan yang mudah terbakar, membuat api cepat membesar," kata Ashari Darmawan, Kabid Kesiapsiagaan dan Pengendali Kebakaran Damkar Kabupaten Madiun.

Guna memastikan penyebab kebakaran tersebut, polisi masih melalukan penyelidikan. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya