Jika Ditemukan Lagi Bansos BPNT Berkualitas Buruk, Agen Maupun Suplier Harus Diputus

Jika Ditemukan Lagi Bansos BPNT Berkualitas Buruk, Agen Maupun Suplier Harus Diputus
Peristiwa Daerah
Ketua DPRD Tuban, Miyadi saat ditemui di lingkungan Kantor Pemkab Tuban

TUBAN - Adanya kasus bantuan sosial dari pemerintah pusat melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa beras berulat dan berkutu yang ditemukan dibeberapa desa di Kecamatan Tuban dan Kecamatan Semanding, membuat geram banyak pihak.

Program yang digagas pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya warga kurang mampu ini justru dijadikan sebagai ajang penggalangan keuntungan bagi oknum-oknum tertentu. 

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi meminta agar Plt Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Tuban agar segera menindaklanjuti hal tersebut. 

Miyadi juga berencana memanggil para suplier, agen, serta pendamping BPNT pada Juni mendatang dengan mengundang Kepala Dinsos untuk hearing bersama komisi IV DPRD Tuhan. Hal ini bertujuan untuk pembinaan lebih lanjut. 

"Kami akan mengajak semuanya duduk dan bicara bareng dengan tujuan untuk membenahi apa yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus benar-benar layak sesuai prosedur," terang politisi PKB itu saat ditemui di lingkungan Pemkab Tuban. Rabu, (27/05/2020). 

Ia menegaskan, apabila nantinya ditemukan kembali beras dan lainnya tidak sesuai prosedur atau tidak layak konsumsi, maka pihaknya akan menekan Dinsos agar memutus agen maupun suplier BPNT nakal tersebut dan dilakukan revitalisasi ulang. 

"Jika ada keluhan terkait BPNT yang tidak sesuai prosedur, maka Dinsos harus memutus agen maupun distrubutor, agar kedepan bisa lebih baik," tegasnya. 

Ditempat terpisah, Camat Semanding, Danarji mengajak seluruh KPM, khususnya di Kecamatan Semanding untuk berani melaporkan dan meminta ganti sembako baru dengan kualitas lebih bagus, jika beras dan lainnya yang diterima warga tidak layak.

"Jangan takut, KPM harus berani melapor jika sembako yang diterimanya tidak layak. Jika warga tidak berani meminta secara langsung ke agen, laporkan kepada kami, dan kami yang akan bertindak," pungkasnya. 


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar