Tangkal Covid-19, PPN Brondong Bagi Nasi Ikan Kampanyekan Gerakan Makan Ikan

Tangkal Covid-19, PPN Brondong Bagi Nasi Ikan Kampanyekan Gerakan Makan Ikan
Sosial
Kepala PPN Brondong, Ibrahim (kanan) saat membagikan nasi ikan kepada warga

TUBAN – Ditengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia menggugah hati sebagian masyarakat untuk melakukan berbagai aksi kepedulian dan membantu warga lain yang terdampak wabah virus Corona ini. Aksi nyata tersebut juga ditunjukan oleh Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. 

Melalui Aksi Gerakan Berbagi Nasi Ikan yang dilakukan serentak diseluruh Indonesia sesuai dengan program Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), PPN Brondong membagikan 15.000 bungkus nasi ikan kepada masyarakat umum dan nelayan sekitar.

Kepala PPN Brondong, Ibrahim mengatakan, kegiatan bagi-bagi nasi ikan ini digelar sebagai bentuk perhatian dari KKP untuk membantu masyarakat nelayan maupun umum yang terdampak Covid-19 di sekitar PPN Brondong.

Gerakan sosial yang berlangsung selama 20 hari di bulan suci Ramadhan, yakni sejak 30 April hingga 19 Mei 2020, dengan rincian 100 bungkus nasi ikan setiap harinya tersebut dilakukan juga sebagai sarana untuk mengkampanyekan gerakan makan ikan. 

"Aksi ini selain bertujuan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar gemar makan ikan, juga sebagai wujud kepedulian KKP dalam membantu warga untuk meningkatkan imunitas tubuh guna menangkal penyebaran virus Corona," ungkapnya kepada media ini disela-sela pembagian. Jumat, (15/05/2020) 

Dalam pembagiannya juga disesuaikan dengan waktu jelang berbuka puasa. Selain dibagikan kepada pengguna jalan disekitar kantor KKP, juga diantarkan berkeliling ke desa-desa di Kecamatan Brondong dan Kecamatan Paciran yang terkena karantina wilayah. 

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Apalagi saat ini, Lamongan juga sudah masuk kategori zona merah, sehingga ruang gerak masyarakat juga lebih diperketat," jelasnya.

Anggaran yang digunakan ini merupakan hasil iuran dari seluruh pegawai KKP dengan menyisihkan sedikit gaji bulanannya untuk kegiatan sosial tersebut. Maka itu, pihaknya juga mengharapkan keterlibatan dan dukungan dari berbagai pihak, agar kegiatan kemanusiaan ini dapat terus berlangsung. 

"Kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir setiap beraktivitas," pungkasnya.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar