PSBB Jilid Dua, Pasien Positif Covid-19 di Gresik Bertambah 4 Orang

PSBB Jilid Dua, Pasien Positif Covid-19 di Gresik Bertambah 4 Orang
Peristiwa Daerah
Proses check poin di perbatasan Gresik - Lamongan

GRESIK - Bersamaan dengan hari pertama perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid dua di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pasien positif Covid-19 kembali bertambah 4 orang.

Tambahan 4 orang ini ada yang berasal dari klaster baru. Yakni klaster pedagang ayam pasar Sidowungu, Kecamatan Menganti. Dua orang lainnya berasal dari klaster Sampoerna dan satu pasien masih didalami.

Hingga sampai saat ini, jumlah pasien yang terjangkit virus mematikan itu sebanyak 41 orang. Tersebar di 10 kecamatan. Yang paling tinggi Kecamatan Menganti sebanyak 11 orang.

Kemudian Kecamatan Driyorejo 7 orang, Kebomas dan Manyar masing-masing 6 orang. Benjeng 4 orang, Duduksampeyan dan Sidayu masing-masing 2 orang. Selanjutnya, Kecamatan Kedamean, Gresik dan Dukun masing-masing 1 orang. 

Dari 41 pasien positif, yang sudah sembuh total sebanyak 10 orang. Masih ada 25 orang yang masih menjalani perawatan di rumah sakit Gresik maupun Surabaya. Sedangkan yang meninggal sebanyak 6 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pemkab Gresik drg Saifudin Ghozali menyebutkan, tambahan 4 pasien baru ini berasal dari Gresik selatan. Satu pasien asal Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo. 

Tiga pasien yang lain berasal dari Desa Hulaan, Desa Sidowungu dan Desa Laban, Kecamatan Menganti.

"Dua orang dari klaster Sampoerna, ada klaster baru Pasar Sidowungu dan satunya masih kami tracing," ujar juru bicara Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali, Selasa (12/5/2020). 

Sementara update data ODP di Gresik sudah sebanyak 1146 orang, 223 masih dalam pemantauan dan 923 sudah dinyatakan bebas pantauan.

Kemudian data PDP 175 orang, yang masih diawasi 38 orang, 130 orang sudah dinyatakan sembuh dan 7 meninggal dunia.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar