Cegah Penyebaran Covid-19, YDSF dan PWI Gresik Semprot Disinfektan ke Area Makam Sunan Giri

Cegah Penyebaran Covid-19, YDSF dan PWI Gresik Semprot Disinfektan ke Area Makam Sunan Giri
Peristiwa Daerah
Proses penyemprotan disinfektan di area makam sunan giri, kecamatan kebomas, gresik

GRESIK – Langkah pencegahan penyebaran virus corona tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Sejumlah pihak ikut ambil peran untuk melakukan pencegahan.

Salah satunya, Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) Cabang Gresik bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, Jawa Timur.

Melakukan penyemprotan disinfektan ke area Makam Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Selasa (24/3/2020). Seluruh bagian bangunan dan lantai di lokasi itu tidak luput dari semprotan cairan pembunuh virus itu.

Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang samakin meluas. Sebanyak lima orang penyemprot yang diterjunkan ke lokasi. Dibantu oleh anggota PWI Gresik dan Koramil Kebomas.

Kepala Cabang YDSF Gresik Aries Munandar menjelaskan bahwa pihaknya turut mendukung langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Setiap tempat yang digunakan bertemunya orang banyak akan disemprot dengan disinfektan. 

“Selain berdoa kami juga melakukan upaya pencegahan. Dengan harapan dapat mengurani penularan dan penyebaran virus diwilayah gresik,” kata Aries Munandar saat di lokasi.

Dikatakan, makam Sunan Giri merupakan salah satu tempat yang bersejarah di wilayah Kota Pudak. Tempat berkumpulnya masyarakat berziarah. Meski dalam kondisi sepi, pencegahan harus tetap dilakukan.

Aries menyebutkan, pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan di sejumlah tempat yang kerap digunakan tempat berkumpulnya warga. “Kami merasa wajib ikut mengatasi penyebaran virus tersebut,” pungkas Aries didampingi Ali Sugiarto, anggota PWI Gresik.

Sementara itu, Ketua PWI Gresik M Sholahuddin memberikan apresiasi langkah tersebut. Sebagai masyarakat harus ikut mendukung langkah pemerintah dalam melakukan pencegahan covid-19. 

Salah satunya dengan mengurangi kegiatan diluar rumah. Membiasakan hidup bersih dan sehat. Cuci tangan dengan enam langkah dan tidak menyebarkan berita hoak. “Juga hindari kerumunan massa,” katanya.

Simak video berikut:


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar