default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Petasan Maut Cabut Nyawa Seorang Pria di Situbondo

Petasan Maut Cabut Nyawa Seorang Pria di Situbondo
Peristiwa Daerah
Kondisi tubuh korban mengenaskan akibat ledakan petasan yang dibikinnya.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO- Benar-benar mengerikan takdir kematian yang menimpa Sunanto warga Dusun Arca Timur, Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Usus di perutnya terburai akibat ledakan petasan yang dia racik sendiri, Kamis (21/11/2019) pukul 03.30 WIB.


Menurut saksi warga dan tetangga korban, sekitar pukul 03.30 WIB terdengar suara ledakan dalam rumah korban. Kemudian tetangga korban (saksi) Pak Surahna, Pak Fawaid dan Sidik mendatangi suara ledakan tersebut, namun tidak berani masuk. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kapongan Setelah polisi datang, kemudian masuk ke dalam rumah korban yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia serta kondisi rumah rusak di bagian dapur.
 
Hasil pemeriksaan awal di lokasi kemudian ditindak lanjuti oleh Tim Identifikasi Satreskrim dengan melakukan olah TKP . Diduga ledakan diakibatkan dari racikan bubuk petasan yang mengakibatkan korban luka berat di bagian perut hingga menyebabkan meninggal dunia.

Selanjutnya terhadap jenazah Sunanto dilakukan evakuasi dan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.
 
Menurut Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nuri didampingi Plt. Kapolsek Kapongan Iptu Nanang menyampaikan bahwa hasil identifikasi kejadian akibat ledakan berasal dari bahan petasan dan diperkuat kesaksian warga bahwa korban sering membuat petasan untuk acara hajatan.
 
“ Himbauan kepada masyarakat agar tidak menbuat atau menyimpan petasan karena sangat berbahaya bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa, seperti kejadian ini, “ ucap Iptu Nuri. (*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar