default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Lima Peserta Asesmen Tenaga Ahli Cagar Budaya dari Kabupaten Situbondo Dinyatakan Kompeten

Lima Peserta Asesmen Tenaga Ahli Cagar Budaya dari Kabupaten Situbondo Dinyatakan Kompeten
Seni Budaya
Kelima Tenaga Ahli Cagar Budaya Kabupaten Situbondo bersama salah seorang asesor, Andi. M.Said yang juga Kepala BPCB Jatim.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO- Sebanyak 5 peserta asesmen tenaga ahli Cagar Budaya dari Kabupaten Situbondo dinyatakan layak  mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai Tenaga Ahli Cagar Budaya Pratama dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P -2 Kebudayaan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud. Hal itu berdasarkan surat bernomor SS-PCBM.525/LSPKEB/XI/2019 perihal keputusan hasil asesmen tertanggal 4 November 2019 kepada Kadisbudpar Provinsi Jawa Timur.

Mereka adalah Halil Budiarto (Pendidik), Agung Hariyanto (Akademisi Hukum), Irwan Kurniadi alias Irwan Rakhday (Praktisi LSM  Kecagarbudayaan), Rangga Wahyudi (Akademisi Sejarah) dan Viskanto Adi Prabowo (Ahli Arsitektur).

Kelima tenaga ahli yang dinyatakan kompeten itu nantinya akan diproyeksikan sebagai TACB (Tim Ahli Cagar Budaya) Kabupaten Situbondo yang ber-SK Bupati.

Kasi Museum dan Cagar Budaya Bidang Kebudayaan Dispendikbud Kabupaten Situbondo, Djonie Soesanto mengatakan ke lima orang tersebut nantinya bertugas melakukan kajian, rekomendasi penetapan , pemeringkatan hingga penghapusan Cagar Budaya di Kabupaten Situbondo.

"Saat ini Kabupaten Situbondo mengirim 5 peserta untuk uji kompetensi dan alhamdulillah lulus semua," terang Djonie pada suaraindonesia.co.id, Senin (19/11/2019) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun, para tenaga ahli tersebut sebelumnya telah mengikuti pembekalan-pembekalan tingkat provinsi. Selain juga bergiat dalam seminar baik sebagai peserta maupun narasumber. Terakhir pada Bulan Oktober mereka mengikuti uji kompetensi di Malang, melengkapi lebih dari 400 tenaga ahli yang bersertifikat dari program 4000 tenaga ahli untuk TACB yang direkrut se-Indonesia. (*)


Kontributor : Irwan Rakhday
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar