SUARA INDONESIA MADIUN

Hujan Deras, Talut Jembatan di Madiun Ambrol

Lisa Asanul Farida - 07 November 2020 | 07:11 - Dibaca 1.15k kali

MADIUN- Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Madiun membuat sebuah talut penahan tanah dan sebagian dari bangunan jembatan sepanjang 10 meter yang ada di Desa Grobogan, Kecamatan Jiwan mengalami ambrol. 

Pj Kepala Desa Grobogan Darmanto menjelaskan bahwa wilayah setempat diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan tak lama kemudian air dari hulu sungai datang menyebabkan sungai Semawur meluap. Material sampah bambu yang terbawa aliran sungai menyangkut di tiang jembatan hingga menggerus talut jembatan dan ambrol.

“Sebelumnya memang curah hujan sangat tinggi sampai akhirnya air yang ada berasal dari hulu sungai disini meluap dan terjadilah seperti ini. Sampah bambu ini juga banyak dan terbawa aliran sungai, lalu menggerus tiang jembatan,” jelasnya. Jum’at (6/11/2020)

Diduga kutruksi talut yang di bangun tahun 2017 tersebut kurang kuat, sehingga tidak mampu menahan derasnya air sungai. Darmanto kemudian menghimbau agar petugas bertindak cepat dan memasang garis polisi. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah timbulnya korban jiwa.

“ Kami mednuga kutruksi talut ini kurang kuat sehingga tidak bisa menahan derasnya air. Untuk itu kami menghimbau kepada petugas agar segera memasang garis polisi untuk mejaga keamanan dan mencegah korban.” Imbuhnya.



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lisa Asanul Farida
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya